Visi , Misi, dan Tujuan

Visi


Menjadi pusat pengembangan dan pendidikan ilmu bahasa, sastra, dan budaya Jepang yang unggul, yang menghasilkan lulusan S1 Sastra Jepang yang beretika dan berdaya saing tinggi di dunia global.

Misi


Visi di atas akan dicapai dengan menetapkan misi Program Studi Sastra Jepang sebagai berikut.

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang kebahasaan, kesusastraan, dan kebudayaan Jepang secara profesional dengan memadukan hard skill dan soft skill yang disertai dengan kemampuan berwirausaha.
  2. Mengembangkan Ilmu Kebahasaan, Kesusastraan, dan Kebudayaan Jepang melalui penelitian yang terintegrasi dan bersinergi dengan dunia usaha dengan melibatkan mahasiswa secara aktif.
  3. Menerapkan ilmu kebahasaan, kesusastraan, dan kebudayan Jepang dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang mensinergikan dosen dan mahasiswa secara aktif guna lebih menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat.
  4. Membangun jejaring secara aktif dengan perguruan tinggi dan industri terkemuka di dalam dan di luar negeri berkaitan dengan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Tujuan


Merujuk pada misi Program Studi Sastra Jepang, maka tujuan yang akan dicapai adalah :

  1. Menghasilkan lulusan S1 Sastra Jepang yang beretika, profesional, inovatif, kreatif yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha di bidang bahasa, kesusastraan, dan kebudayaan Jepang yang senantiasi berubah.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dosen dan mahasiswa di bidang kebahasaan, kesusastraan, dan kebudayaan Jepang yang sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan sains.
  3. Memanfaatkan secara aktif, kreatif, dan inovatif ilmu dan pengetahuan di bidang kebahasaan, kesusastraan, dan kebudayaan Jepang baik di dunia kerja maupun di masyarakat.
  4. Meningkatkan dan memperluas jejaring kerja sama dengan perguruan tinggi dan industri terkemuka baik di dalam dan di luar negeri.